Jumat, 15 Mei 2015

Olanatics.com 1st Giveaway: Steal The Look


Assalamu’alaikum,
Saya pernah membaca quote dari display picture seorang teman di Blackberry Messenger yang mengatakan,
Rawat dirimu, perhatikan penampilanmu, isi otakmu, kurangi kadar sedihmu
hm quote ini seakan memotivasi agar senantiasa mencintai diri sendiri dari berbagai sisi dalam diri kita namun yang perlu digaris bawahi yaitu Cinta kepada Allah dan Rasul-Nya diatas segalanya melebihi kecintaan kita pada diri sendiri.
Mencintai diri sendiri adalah hal yang mudah namun tak semua orang mampu melakukannya dengan benar terkadang ia hanya mampu mengucapkan tanpa pernah mampu mempraktekkan. Jika seorang wanita merokok, minum minuman keras, bergaul sembarangan dll. Apa itu yang dinamakan mencintai diri sendiri? 

Meskipun laki-laki dan wanita mempunyai proporsinya masing-masing, sejatinya memang wanita yaa tetap wanita yang kodratnya menutup aurat, menjaga kemaluannya, merawat suami, melahirkan serta mendidik anak-anaknya. Andai seorang wanita muslimah belum benar-benar mampu menutup aurat secara sempurna bukan berarti dia tidak taat, menurut saya apapun itu bentuk tampilan hijabnya yang perlu ditekankan dia punya niat untuk berhijrah karena untuk berhijrah itu tidaklah mudah, perlu proses dan waktu, hendaknya orang terdekat terus memberi arahan bagaimana menjadi wanita muslimah yang baik dan benar agar senantiasa terus memperbaiki diri karena Allah Ta’ala.
Allah sendiri telah memerintahkan dengan tegas, yakni:
Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutup jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (Q.S Al-Ahzab: 59)
Dari firman Allah diatas kita dapat menyaksikan kecintaannya Allah pada  wanita, Allah menyerukan untuk mengenakan jilbab yang menutup kepala, wajah dan dada agar kita mudah dikenali dalam artian sebagai identitas diri bahwa kita adalah seorang wanita muslim yang taat sehingga Inshaa Allah atas seizin-Nya kita dihindarkan dari perbuatan-perbuatan yang tidak dikehendaki.
Kini tak ada lagi batasan bagi seorang wanita muslimah untuk beraktifitas, baik dalam olahraga maupun hobinya seperti berenang, naik gunung, travelling dll. Karena pada masa sekarang yang dimana dengan perkembangan zaman para insan-insan kreatif terus menghadirkan inovasi pakaian muslimah yang modern dengan beragam style dan warna tetapi tentunya juga sesuai syari’at Islam yakni sederhana, tidak berlebihan serta menutupi aurat seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan maupun jarinya.
Bukan keindahan paras dan lekuk tubuhmu yang meninggikan derajatmu dihadapan Allah melainkan ketaatanmu menjalankan perintah-Nya dan menjauhkan diri dari segala larangan-Nya, bukan pula pakaian mewah dan mahal yang akan menuntunmu ke dalam surga melainkan pakaian muslimah yang sesuai syari’at islam.
Dengan kecintaan kita kepada Allah dan Rasul-Nya lambat laun dengan sendirinya kita juga pelan-pelan akan sadar bahwa menutup aurat adalah sebuah kewajiban yang mutlak bagi seorang wanita muslimah, ketika hati mungkin belum siap untuk melaksanakannya percayalah hidayah itu tidak akan mendekat jika kita tidak mendekatkan diri kepada-Nya. Terkadang wanita melakukan dosa mungkin ia tidak sadar betapa berharga dirinya yang diberi anugerah kecantikan paras yang indah dan mampu berjihad melahirkan keturunan, Subhanallah.
Ketika hati risau, tak ada obat yang paling mujarab selain bersujud memohon ampun dan bersyukur atas apa yang diberikan-Nya, Inshaa Allah dengan mendekatkan diri kepada Allah semoga kita senantiasa didekatkan dengan orang-orang yang tulus mencintai-Nya pula.
Post ini sudah diikut sertakan dalam Olanatics.com 1st Giveaway: Steal The Look buat kalian yang mau ikutan caranya gampang kok kalian tinggal nulis 1 postingan di blog kalian dengan judul Olanatics.com 1st Giveaway: Steal The Look trus dengan tema tulisan esensi pakaian muslimah, untuk syarat & ketentuan lengkapnya tinggal klik link [ini]Oiya jangan mengcopy dan paste hasil karya orang lain okeeee *kedipmata*
Terimakasih sudah membaca post ini hingga selesai, Terimakasih banyak juga untuk mbak Ola Aswandi yang telah mengadakan giveaway ini, semoga tulisan dari seorang wanita kecil yang penuh dosa dan kekurangan ini mampu menginspirasi terutama untuk diri saya sendiri maupun juga orang lain, salah khilaf saya memohon maaf dan ampun.
****

Wasalamu’alaikum. 

Copyright of Retno Untari Sulistyorini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar