Minggu, 17 Mei 2015

Aku Mencintamu, Buku

Sumber www.google.com

Assalamu’alaikum,
Uh kangen banget sama kamu *blogku* lama kita tak bersua haha padahal juga baru 2 hari yang lalu ngepost.
Kali ini saya akan bahas dengan tema yang berbeda yaitu “Aku Cinta Buku” kenapa mesti cinta buku? Yeekali masa iya saya cinta monyet, kan lucu.
Oiya saya mau curcol sedikit, dulu waktu saya masih SD ayah saya itu seneng banget ke Gramedia hampir tiap minggu pasti nyempetin waktu ke Gramedia dari beli buku tentang religi, diet sehat atau bahkan buku yang membahas keindahan wisata di Indonesia gitu. Sampai sekarang bukunya masih ada dan masih dibaca ulang kok..
Ada pepatah yang mengatakan:

“Buku adalah Jendela Dunia”
Waktu kecil aku kurang ngerti maksudnya apa tapi setelah semakin dewasa aku semakin ngerti dan paham kalo pepatah ini bener banget, gimana bisa buku diartikan sebagai jendela dunia? Yaa bisa dong dengan membaca buku secara alamiah kita akan mengerti dan memahami dengan apa yang kita baca misalnya saat kita membaca buku tentang keindahan alam dengan deskripsi yang digambarkan lewat tulisan itu kita dapat berimajinasi tentang keadaan sebenarnya, secara tidak langsung kita dibawa oleh deskripsi tulisan itu untuk melihat keindahan alam tersebut secara nyata.
Coba deh bayangkan seandainya tidak ada buku, apa yang tejadi? Kebayang kan gimana sempitnya pengetahuan kita. Maka dari itu kita patut bersyukur dengan era yang sekarang dimana untuk menambah pengetahuan tentang suatu ilmu kita hanya perlu membelinya di toko buku yang sekarang sudah tersedia dimana-mana, buku yang dihadirkan pun kini sudah sangat kreatif dengan membahas bermacam ilmu dari berbagai sisi kehidupan manusia.
Sebagai generasi muda sudah seharusnya kita menjadikan buku sebagai bagian penting dalam kehidupan kita dan belajar mencintai buku agar kita tidak hanya sekedar membaca melainkan juga mengerti, memahami dan mengambil ilmu-ilmu positif yang terkandung dalam buku tersebut agar bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wasalamu’alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar